oleh

KBS Malut Gelar Konser Imajinasi dan Peduli Literasi

LENTERA.CO.ID — Komunitas Bacarita Sastra (KBS) Maluku Utara menggelar Konser Imajinasi bertitel peka, reka, etika, estetika, dan merdeka saat memperingati hari lahirnya KBS Malut yang ke dua tahun (10-01-2017 dan 10.01.2019) di depan Gedung Fakultas FKIP Unkhair Ternate pada Senin 4 Januari 2019.

Konser Imajinasi ini adalah aktualisasi gagasan dengan karya sastra atau karya seni yang kaitannya dengan soal kehidupan. Permasalahan itu dihadirkan, lalu ditanggapi para penampil dengan karya yang selaras dengan apa yang muncul dalam imajinasi tersebut.

ketua KBS Malut, Amar Ome menyampaikan bahwa Konser Imajinasi ini di isi dengan karya-karya terbaik KBS Malut dalam bentuk Musik, Puisi, Sketsa, dan Monolog.

“Dalam Konser ini juga KBS Malut melakukan peduli literasi lewat penyumbangan buku (hasil karya KBS Malut) kepada taman baca Klinik Bahasa Malut,” katanya.

Wakil ketua KBS, Saiful Latif sekaligus Kajur Pend. Bahasa dan Seni FKIP Unkhair menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kerjasama FKIP Unkhair dengan KBS Malut dengan tujuan mengkampanyekan sastra untuk kemanusiaan lewat musik, puisi, sketsa, dan monolog. Monolog yang ditampilkan adalah “Kutitip Unkhair Untukmu”, bercerita mengenai perjuangan Alm. H. Jusuf Abdulrahman dalam mengembangkan Universitas Khairun. “Monolog ini di tulis oleh Asrul M.S, disutradarai oleh Amar Ome, dan diperankan oleh Nasrulah Lamadi,” ujarnya.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Unkhair Dr. Abd. Rasid Tolangara ini diisi dengan suguhan imajinasi oleh:

1. HIMABIN FKIP Unkhair
2. ESA FKIP Unkhair
3. Mahasiswa Fisika FKIP Unkhair
4. Mahasiswa Matematika FKIP Unkhair
5. Akademika Band
6. Agupena Malut
7. Lembaga Konsorsium Pendidikan Malut
8. Klinik Bahasa Malut
9. Bung Cido
10. Bung Abaya
11. Bung Ipul
12. Asrul M.S
13. Bung Anis
14. Ros Aboy
15. Askanahnuha Ailani
16. Susana
17. Naniek
18. Bung Ewin
19. Bung Taslim
20. Waty
21. Bung Toxi
22. Bunga Anwar
23. Sasmayunita
24. Bung Kodrat
25. Nasrullah
26. Bung Barce
27. Halim dan
28. Eman

Rep/Red: Hana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *