oleh

Menfaatkan Waktu Libur di Kantor, Plt Kadikpora Kunjungi Tiap Sekolah

LENTERA PENDIDIKAN – Pelaksana Tugas Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadikpora) Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut) Muksin Ibrahim S.pd menjalankan agenda rutinnya, dimana setiap Sabtu, ia harus kunjungan ke tiap sekolah yang ada di Kabupaten Halmahera Tenga.

BACA JUGA Pelaksanaan UNBK dan UNKP, 2 Sekolah ini Menyesuaikan dengan Sekolah Lain

Ditengah libur dinas saat hari Sabtu, Plt Kadikpora ini memanfaatkan waktunya untuk mengunjungi sekolah lantara di hari itu, pihak sekolah tak libur. Itu sebabnya, kunjungan itu bertujuan membangun kerjasama. “Dan memotifasi guru agar belajar, belajar, dan belajar,” katanya.

Selain mendorong guru agar dalam proses pembelajaran harus menggunakan perangkat pembelajaran yang. Dia juga mengingatkan kepala sekolah agar jadi pemimpin sekolah yang lebih baik lagi.

“Tujuan juga untuk meningkatkan kedisiplinan PNS dan non PNS hingga memotivasi kepala sekolah dan guru agar memiliki target capaian mutu peserta didik,” terangnya.

Silaturahmi yang dibangun itu, kata dia, supaya dinas dan pihak sekolah jalin mitra kerja serta bertekad bahwa pendidikan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) harus mengalami perubahan dan pengembangan yang lebih signifikan.

Tak hanya itu, manfaat silaturahmi yang ia lakukan secara rutin itu, sekaligus menyerap informasi dari sejumlah guru. Demikian itu juga mendekatkan pelayanan kepada sekolah dan guru.

“Alhamdulillah, sementara fokus di dalam kota Weda. Dan itu suda semuanya sudah dilakukan, tinggal melihat waktu yang tepat lalu kunjungi semuah sekolah di Patani dan Gebe,” terangnya.

Red: Fhandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News