oleh

Pembangunan Gedung Rektorat STKIP Ditargetkan 5 M

LENTERA PENDIDIKAN — Sekolah Tinggi keguruan dan Ilmu Pendidikan Kie Raha (STKIP) bakal menindaklanjuti pembagunan rektorat yang sudah berdiri sejak 2014 lalu. Selain dana hiba dari pemerintah provinsi Maluku Utara, Universitas juga memungut biaya dari wisudawan untuk pembagunan rektorat.

Wakil ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Wachyudi Eksan mengakui pihak universitas menargetkan 5 Miliar untuk pembagunan rektorat.

“Sumber angaran pembagunan dari kampus. Dan biasanya dana pembagunan mahasiswa itu dialokasikan untuk oprasional karena kami melihat kondisi saat ini tidak mencukupi pembiayaan gedung rektorat. Kami juga berharap hiba dari Kemenrisetdikti. Namun thun ini dari pemerintah provinsi diangarkan 1, 5 Miliar,” katanya

Dia menambahkan, tidak ada dana tersisa dari pungutan mahasiswa wisudawan yang wisuda Januari 2019 lalu.

“Kalau bantuan dari pemda provinsi atau bantuan lain itu ada, paling 3 tahun itu sudah selesai. Untuk saat ini kami belum tahu juga melihat kondisi keuangan, karena kita fokus dana perkuliahan yang lain belum ke gedung ini. Satu tahun kemarin belum jalan, tapi tahun ini akan dilanjutkan pembagunan. Sementara untuk dana wisudawan kemarin habis terpakai dan saat ini belum ada laporan dari ketua panitia,” ungkapnya

Lebih jauh, dia mengakui kesulitan mendapatkan dana disebabkan pihak kampus mengusulkan peningkatan dari perguruan tinggi ke Insitut.

“jadi, agak sulit mendapatkan bantuan saat ini, namun demikian kami berusahan menjaring pihak swasta dan perusahan yang ada di Maluku Utara dan hiba dari provinsi dan pusat untuk memberikan bantuan,” tutupnya.

Rep/Red: Hana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News