oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Anggota DPR RI ini Salurkan Beasiswa PIP dan Fasilitas Komputer

LENTERA PENDIDIKAN — Anggota DPR RI Komisi X, Irine Yusiana Roba Putri menyerahkan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) yang sejauh ini sudah berjalan tiga tahapan dan saat ini sudah memasuki tahap ke empat, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di berbagai tingkatan sekolah yakni SD, SMP, SMA dan SMK di sepuluh kabupaten/kota.

Berkait hal itu, Irine dihadapan reporter Lentera Online pada Rabu, 20 Februari 2019 mengatakan bahwa, total keseluruhan PIP yang tersalurkan sudah mencapai 45.000 melalui jalur aspirasinya.

“Pembagian PIP ini diprioritaskan untuk siswa yang kurang mampu dengan penghasilan orang tua di bawah 1 juta,” tutur Irine

BACA JUGA Salurkan PIP, Anggota DPR RI Irine: Pendidikan adalah Inti Kita Membangun dan Menaruh Kepercayaan Masa Depan ke Generasi

Saat ini dirinya akan menyerahkan beasiswa PIP ke beberapa sekolah di Kota Ternate, diantaranya: SD 27 dan 28, SD Islamia 5 dan 2, SMP 7 kemudian terakhir di SMP Alkhairat. “Penyerahan PIP dan pengawasan pengadaan bantuan komputer,” jelas Irine

“Setelah ini kami juga akan melakukan penyerahan disejumlah sekolah di setiap kabupaten yang ada di Malut, dan yang pertama kami kunjungi adalah Halmahera Barat (Halbar).”

Meski begitu, putri mantan Bupati Halbar, Ir. Namto. H Roba ini mengakui bahwa, data untuk orang tua yang kurang mampu di tahun kemarin sampai 2019 terus meningkat. Itu sebabnya, kualitas pendidikan Malut masih di rengking yang paling bawah. “Olehnya, kita upayakan bersama dengan melalui program ini,” ujarnya.

Demikian itu juga ditambahkan Staf Irine, Hambali bahwa, selain PIP, ada juga bantuan komputer menyangkut dengan persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah Sekolah, termasuk di Kota Ternate.

“Komputer yang sudah di serahkan sebanyak 10 unit komputer. Persyaratan untuk mendapatkan komputer yang terpenting adalah sekolah punya akses internet”, tutup Hambali.

Rep/Red: Hana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *