oleh

Dikjar Provinsi Diminta Perhatikan Fasilitas Pendidikan di Halteng

LENTERA PENDIDIKAN — SMA Negeri 1, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara suda dianggap memiliki kelengkapan fasilitas, namun dalam pantauan media ini, masih terdapat kekuarangan. Demikian itu juga dibenarkan Abdul Kadir Talib, salah seorang guru SMA tersebut.

“SMA N. 1 Halteng adalah salah satu sekolah yang juga dianggap baik, namun masi ada juga kekurangan kelengkapan seperti ruang kelas belajar (RKB),” katanya kepada reporter Lentera, Sabtu, 23 Februari 2019.

Ia mengatakan, kondisi SMA 1 Halteng saat ini dimana Ruang LAB yang digunakan adalah ruangan kelas belajar sehingga pihaknya berharap pihak pemerintah melalui dinas terkait, baik Provinsi malupun Kabupaten agar memberi perhatian penuh soal penambahan Empat (RKB) di sekolah ini. Selain itu, kata dia, persiapan UNBK SMA Negri 1 Halteng agar lebih dioptimalakan di 15 Tahun kedepan, maka dibutuhkan 50 unit Komputer. “Kami harap Dikjar Provinsi bisa memenuhinya,” pinya

Kepala Dikbud Cabang Kabupaten Halteng, Ridwan juga menyatakan, di tahun 2019 ini, belum ada penambahan RKB karena semua kewenangan ada di Provinsi.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha agar ada penambahan fasilitas yang dibutuhkan sekolah.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar penambahan RKB diprioritaskan ditahun 2020, dari semua sekolah SMA maupun SMK. Halteng memang layak untuk mendapatkan itu,” ujarnya.

Rep/Red: Fhandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *