oleh

Perdana, UNIPAS Morotai Wisudakan 164 Wisudawan Wisudawati

MOROTAI, LENTERA.CO.ID — Sidang Terbuka Senat Universitas Pasifik (UNIPAS) Morotai gelar Wisuda program sarjana angkatan 1 Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Aula Kantor bupati Morotai Selatan pada Sabtu, 2 Maret 2019.

Turut Hadir dalam acara tersebut Rektor Unkhair Ternate Husen Alting, Rektor Universitas Pasifik Morotai Sulami Sibua, Senat Universitas Pasifik Morotai, Pimpinan Yayasan Perguruan Morotai, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama, dan Alim Ulama, Civitas Akademika Universitas Pasifik, Tokoh Masyarakat, Wisudawan Wisudawati Unipas Angkatan Pertama Tahun Akademik 2018/2019, dan Para Orang Tua Wali Wisudawan Wisudawati.

Ketua Yayasan Unipas Busba Arif dalam sambutannya menyampaikan pada usia Unipas ke enam tahun lima belas hari ini, Unipas bangga sudah bisa mewisudakan 164 mahasiswa dari empat fakultas yang ada di Unipas.

“Perlu kita banggakan bahwa inilah hasil kerja kita seluruh komponen masyarakat kabupaten Pulau Morotai, karena berdirinya Unipas merupakan kebutuhan serta kepentingan masyarakat Morotai”, pungkasnya.

Berdirinya Unipas juga tidak terlepas pada dorongan dan bantuan dari Universitas Khairun Ternate, yang dalam hal ini Husen Alting selaku rektor Unkhair Ternate senantiasa memmberikan motivasi serta menfasilitasi 40 dosen selama tiga tahun karena selama ini Unipas sendiri belum memiliki standar sesuai yakni 64 dosen.

Sementara Bupati Pulau Morotai Beni laos yang turut menghadiri acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan Sudah menjadi urusan wajib, bahwa pemerintah daerah akan terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Untuk diketahui, saat ini kami telah menetapkan regulasi wajib belajar 16 tahun dan Output atau hasil dari
kebijakan ini telah tampak di hadapan kita”, tandasnya.

Beni menyebutkan nantinya di masa-masa yang akan datang, wisuda angkatan ke dua atau ke tiga, Unipas akan melepas lulusan terbaiknya dari gedung milik sendiri.

Di akhir sambutannya Beni mengapresiasi Unipas karena saat ini Unipas menempati posisi Lima besar untuk Universitas yang ada di Malut dan peringkat satu dari 37 perguruan tinggi swasta dibawah Kopertis wilayah XII.

“Saya menyambut gembira, kampus yang sangat mudah dengan bangga mempersembahkan lulusan sarjana (SI) untuk pertama kalinya di Kabupaten Pulau Morotai. Menurut laporan yang saya terima, Unipas adalah kampus yang menduduki peringkat ke-1 dari 37 Perguruan Tinggi Swasta di bawah Kopertis Wilayah XII”, tutupnya.

Rektor Unipas Sulami Sibua menyampaikan terima kasih kepada Unikhair, Pemprov, Pemda Pulau Morotai yang telah mengsuport dana ke Unipas pulau Morotai, ditambah lagi nantinya Pemda Pulau Morotai akan membangun tiga gedung utama untuk Unipas Pulau Morotai, ujarnya

Rektor Unkhair Husen Alting yang juga hadir pada acara tersebut menuturkan bahwa Universitas Pasifik memiliki hubungan yang kuat, tidak hanya pada kekuatan dosen tetapi dengan tujuan membangun potensi Morotai yang lebih baik dengan demikian Universitas Khairun akan tetap bekerja sama untuk membangun potensi di Maluku Utara, ujarnya.

Saat ini pada angkatan pertama, Unipas mewisudakan Sebanyak 164 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari program sekolah dasar, Bahasa Inggris, Ilmu Kelautan, Teknik sipil dan ADN.

Rep/Red: Ajin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *