oleh

Dikbud Kota Ternate Segera Temui Seluruh Kepsek, ini yang akan Dibicarakan

MALUT.LENTERA.CO.ID – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate akan melakukan Roadshow (Pertemuan) seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) Kota Ternate dalam rangka membicarakan kualitas mutu pendidikan di kota ini.

Kadikbud Kota Ternate, Ibrahim Muhamad saat di temui reporter Lentera.co.id di ruang kerjanya Pada Kamis, 23 Mei 2019 mengatakan, akan dilaksanakaan roadshow dan dibuat pertemuan seluruh guru-guru disemua gugus, dalam rangka membicarakan peningkatan mutu pendidikan yang diprogramkan, tentang rumah belajar. Kemudian, pihaknya juga ingin guru-guru memanfaatkan program ini secara baik untuk peningkatan kualitas mutu pendidikan.

“Pertemuan tersebut akan di laksanakan sebelum memasuki tahun ajaran baru, yakni pada Senin, 27 Mei mendatang,” kata Ibrahim.

“Tujuan pendekatan ini agar tidak terlalu birokratif, dan saya menghindari itu. Saya lebih suka pendekatan humanis. Akan tetapi sistem pendekatan ini kurang dipahami oleh guru-guru”.

Lanjut Ibrahim menjelaskan, pertemuan tersebut untuk memberikan guru-guru tentang kesadaran tugas-tugas mengajar, selain berkompeten, guru juga harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apalagi sekarang ini pemerintah sudah memberikan apresiasi dalam bentuk sertifikasi guru. Maka harus berbanding lurus dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Menurut Ibrahim, hal pertama yang dilakukan dari Dikbud adalah menata komunikasi antara Kadikbud dan kepala-kepala sekolah. Itu sebabnya ia berharap kualitas komunikasi harus terus terberjalan. Harapannya komunikasi ini lebih humanis, itu berarti kepala-kepala sekolah harus bisa memamahi.

Ibrahim menginginkan pendidikan di Kota Ternate paling tidak di atas 1 digit dari daerah-daerah lain, apalagi Kota Ternate merupakan pintu masuk Provinsi Maluku Utara (Malut), dan maju atau tidaknya pendidikan terletak pada guru. “Saya yakin dan percaya jika gurunya bagus, maka mutunya juga pasti bagus,” ujar Ibrahim Muhammad.

Rep/Red: Hana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *