oleh

Ketua KPI beri Kuliah Umum Tentang Pers di UMMU

Pendidikan.lentera.co.id — Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Yuliandre Darwis, menjadi pembicara dalam kuliah umum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Ummu), di ruang Aula Rektorat UMMU, Kota Ternate, Kamis, 5 September 2019.

Yuliandre mengatakan kedatangannya untuk membagun kreatifitas generasi muda Maluku Utara terhadap media massa. Bagi dia, Maluku Utara masih minim bagaimana generasi muda membagun suatu konsep untuk media massa.

“Maluku Utara menjadi pintu utama bagaimana merubah generasi agar kreatif menciptakan narasi konten positif dengan pola media massa, dan media sosial pada saat ini agar menjadi manfaat bagi orang banyak” ungkap Yuliandre dalam materi kuliahnya dengan tajuk “Peran Organisasi Pers Media Massa dan Media Sosial”

Sementara, kedatangan Ketua KPI, Yuandre itu sangat diapresiasi, terutama Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Wahyuni Baylussy.

Bagi dia, sangat berguna karena bisa Yuliandre bisa menyambangi langsung mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah.

Wahyuni menyebut bahwa kuliah tamu ini sebagai perdana di UMMU, sehingga dia berharap mahasiswa yang mengikuti kuliah umum bisa punya pandangan kedepan soal pers dan media, dan bagaimana peran pers mengawali media massa dan juga media sosial saat ini.

“Semoga dengan kehadiran ketua KPI dalam kegiatan ini memicu semangat bagi mahasiswa sebagai penerus dalam menghadapi era-era kekinian saat ini,” ujar Wahyuni.

Reporter: Fariji
Editor: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *