oleh

STIM LPI Makasar Gelar Penyambutan Maba

LENTERA LENTERA — Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI ) Makasar, gelar penyambutan Mahasiswa Baru (Maba), diruang Aula Andi Mihara, Jalan Bung Perintis Kemerdekaan, pada Sabtu, 14 September 2019 kemarin.

Pemnyambutan itu diikuti oleh 143 orang mahasiswa. Mereka terdiri dari Program Studi Ilmu Managemen, dan Program Studi SMD. Dalam Kegiatan itu bertajuk “Membentuk Karakter Muda Yang Memiliki Nalar Kritis dan Out Of The Box Untuk SDM Yang Berkualitas”.

Kordinator Stering penyambutan Mahasiswa Baru,Sabaruddin Demang, mengatakan kegiatan ini untuk membentuk karakter mahasiswa baru yang dinilai kekanak-kanakan sejak masih di tingkat SMA.

“Itu di bentuk karakternya dari sekarang, untuk mengawali masuk ke STIM LPI Makassar,” terang Sabarudin.

Mahasiswa baru itu juga kata dia, selanjutnya harus mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang akan diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIM LPI Makasar. Dia berharap agar mahasiswa baru bisa mengikuti organisasi internal maupun eksternal di dalam kampus.

Seluruh mahasiswa baru yang terdaftar sebanyak 200 orang. Sementara yang mengikuti kegiatan hanya 143 orang dan sebagian lainnya berasal dari mahasiswa reguler dan non-reguler.

Ketua BEM STIM LPI, Busman juga menyebutkan mengenai mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan itu diperkenalkan tentang dunia akademik antara satu dengan yan lainnya dan urusan perkuliahan. “Agar mereka tidak kaku lagi dalam perkuliahan urusan krs, dan dll,” ujarnya

“Mudah mudahan saya berharap dalam kegiatan ini, kepada teman teman mahasiswa baru agar membawa kampus STIM LPI jauh lebih baik kedepan, karena yang membesarkan kampus adalah mahasiswa dan Dosen yang ada di kampus ini sendiri,” tuturnya.

Reporter: Mustakim
Editor: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *