oleh

UIM Makasar Sambut 1000 Mahasiswa Baru 2019

LENTERA PENDIDIKAN — Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka penyambutan dan pesantren mahasiwa baru tahun akademik 2019/2020, di Kampus UIM Jl Perintis Kemerdekaan, mulai pada Kamis, 12-21 September 2019.

Sebanyak 1000 mahasiswa baru terdaftar di UIM tahun akademik 2019.

Wakil Rektor (Warek) III, Abdul Rahim, mengatakan penyambutan ini dalam rangka memberi pemahaman kepada mahasiswa baru tentang Perguruan Tinggi.

“Sebelum mereka kuliah, ada pembekalan di pasantrenkan, kemudian pencerahan Spritual Quetion Intelektual (SQI), bahwa¬† kampus kami adalah kampus Alqurani dan Islami,” ujar Abdul Rahim saat ditemui, Rabu, 18 September 2019.

Dia menyebutkan hal ikhwal UIM soal kampus berbasis islami, berbudaya, berkualitas, dan berorientasi masa depan. Hal ini ia maksud agar mahasiswa baru tumbuh dan dibekali kecerdasan ilmu pengetahuan, intelektual, emosional, sosial, dan spritual.

Yang lebih penting, kata dia ialah membekali dan membiasakan pemahaman pelaksanaan ajaran islam, berakidah, syariah, dan bisa dipraktekkan.

“Dan mereka duduk dalam bentuk khalaka, mereka shalat berjamah, kemudian contoh setelah materi-materi ini (saat kegiatan berlangsung) dalam kelas,” tambahnya..

Hal diatas itulah yang pihaknya harapkan nanti. Sehingga, lanjutnya jika mahasiswa baru ini menjadi alumni, bisa ada keseimbangan pengetahuan dan ibadah sebagai seorang muslim.

“Kalau dia non-muslim pelaksanaan ajaran agamanya bisa mengamalkan dengan baik, karena disini juga ada non-muslim,” imbuhnya

Reporter: Mustakim
Editor: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *