oleh

15 Siswa SDN 85 Halsel Terancam Tak Bisa Ikut Ujian Nasional

LENTERA MALUT — Lima belas siswa SD Negeri 85 Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat, Halmahera Selatan terancam tidak bisa ikut Ujian Nasional tahun 2020. Penyebabnya pihak sekolah diduga belum menginput nomor ujian siswa ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Iya, memang benar bahwa data 8355 Nomor Ujian Nasional belum keluar saat ini. Pada hal sekolah lain nomor ujiannya telah keluar,” kata Rustam Laidi, guru di SDN 85 Halsel, Minggu 26 Januari 2020, membenarkan saat ditanyakan keabsahan informasi tersebut.

Sejauh ini, Rustam bilang mereka belum mendapatkan informasi terkait data siswa UN dari Kepala Sekolah.

Hal ini membuat orang tua/wali murid khawatir bila anak mereka tidak bisa ikut ujian.

Hamdan Abjan, salah satu wali murid, mengatakan saat ini dia telah mempersiapkan segala kebutuhan ujian anaknya. Bila nanti anaknya tak bisa ikut ujian, ia tak segan-segan mengecam pihak sekolah.

“Kami sangat berharap pihak sekolah dan dinas pendidikan selesaikan masalah ini. Bila nanti belum selesai, nanti liat saja, terutama kepala sekolah karena kami merasa dirugikan,” ujar Hamdan kepada kontributor lentera kemarin.

Sementara, Sekertaris Dikbud Halsel, Umar Iskandar Senin, 27 Januari 2020 tadi mengatakan data 8355 itu tanggung jawab kepala sekolah. Dan saat ini ada beberapa sekolah yang belum menginput datanya.

“Kami sudah pantau semua sekolah, siswa harus mengikuti ujian,” ungkapnya

Kontributor: Muhlis Wahid
Editor: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *